Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tempe Goreng Kriuk Ala Tepung Kobe, Anti Meleyot!

Tempe goreng atau dikenal dengan sebutan mendoaan menjadi salah satu camilan yang banyak diminati. Tidak hanya enak dipadukan dengan kopi atau teh, tempe goreng juga enak dimakan menggunakan nasi putih hangat.

Tempe menjadi salah satu makanan yang kaya akan protein, namun siapa sangka di dalam tempe juga terdapat mineral lain seperti magnesium, fosfor, dan kalium. Tempe ini sangat penting untuk menjaga Kesehatan tubuh, gigi, dan tulang dari masalah.


Untuk itu, yuk buat olahan tempe goreng kriuk ala tepung Kobe anti meleyot! Dijamin kres kres dan nikmat banget. Lalu apa saja yang dibutuhkan dan gimana cara membuatnya? Cek penjelasan berikut ini untuk menjawab rasa penasaran Anda:

Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe

Bahan-bahan

Sebelum memulai memasak tentu harus menyiapkan bahan-bahan untuk memasaknya. Berikut ini: 

  • 2 buah tempe
  • 1 ikat daun bawang yang telah di iris tipis
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sachet tepung Kobe
  • Minyak goreng 

Cara Membuat

Setelah bahan-bahan sudah siap, selanjutnya yaitu cara membuatnya sebagai berikut:

  1. Sebelumnya, potong tempe persegi Panjang dengan ukuran sesuai selera.
  2. Buat baluran tempe yang terdiri dari tepung Kobe serba guna, 1 siung bawang putih geprek, dan irisan daun bawang. Aduk semua sampai merata, tambahkan air secukupnya jangan sampai keenceran.
  3. Panaskan minyak di atas kompor. Lalu, celupkan tempe yang sudah dipotong ke dalam baluran. Setelah tepung terbalut sempurna, masukkan tempe ke wajan yang panas.
  4. Goreng sampai tempe berwarna coklat. Lalu tiriskan.
  5. Tempe goreng kriuk ala tepung Kobe siap disajikan sebagai santapan enak.

Jika anda memiliki banyak stok tempe, jangan tanggung-tanggung dan ragu untuk membuatnya menjadi tempe goreng kriuk. Tidak hanya mudah, juga enak untuk menemani nonton, nugas, atau kerja.

Ditambah dengan balutan tepung Kobe serba guna yang pas dapat menambah cita rasa tiada habisnya. Cobain sekarang juga dirumah. Dijamin makin betah dan ketagihan Tempe goreng kriuk ala tepung Kobe. Tidak hanya enak, tepung ini juga sudah berlabel halal. Dan jangan takut ada bahan yang berbahaya karena tepung Kobe diracik dengan campuran ketumbar, bawang putih dan rempah pilihan lainnya sehingga membuat tempe lebih kriuk dan kress. Bagi Anda yang ingin membeli produk tepung Kobe, maka bisa dipesan secara online di Shopee maupun di Tokopedia atau dengan mengunjungi toko resminya di Kobe Official Store.


Post a Comment for "Resep Tempe Goreng Kriuk Ala Tepung Kobe, Anti Meleyot!"